Selasa, 11 Juni 2013

12 TIPS BELAJAR YANG MENYENANGKAN

12 tips belajar yang menyenangkan

Kita sering kali putus asa dengan nilai pelajaran yang buruk...padahal jelas-jelas kita sudah melakukan dan berusaha dengan sebaik mungkin....tapi hasilnya...buruk...jadi gimana donk cara nya atau tips wat agar kita ga putus asa ???dengan nilai-nilai kita??,bahkan gimana caranya supaya kita jadi produktif mendapat nilai-nilai yang bagus-bagus alias memuaskan ....

Kami  punya beberapa tips wat mengatasi hal tersebut dan terbukti ampuh ....
hehehehe....

1.Coba dech kita belajar dengan menggunakan hati kita,kita mulai belajar dengan penuh keikhlasan untuk belajar pelajaran itu,ga usah ngedumel kalo ortu atau guru meminta kita wat belajar pelajaran itu.

2.Cobalah untuk mensugestikan bahwa pelajaran itu adalah pelajaran favorit kamu,dan itu adalah pelajaran yang menyenangkan.

3.Sisihkan waktu 15menit aja wat membaca buku pelajaran itu,atau kalo itu pelajaran Matematika ,coba lah latihan-latihannya cukup 15menit secara rutin ya ,itu dapat membantu kamu untuk memahami dan mencintai pelajaran itu...

4.Jangan kaku dengan kondisi belajar ,maksudnya belajar ga cuma di dalam ruangan yang hening,yang ada meja kursi dan fokus belajar....coba gaya baru belajar ,sah-sah aja klo kita belajar di foodcurt mall,atau di taman,atau di angkot sekaligus juga ga masalah...
belajar sambil dengerin musik juga membantu otak kita menyerap pelajaran....

yang penting buat lah agar kamu nyaman pada saat belajar....

5.sebelum belajar coba jangan terlalu memakan makanan yang berlemak,dan usahakan kondisi perut dalam keadaan yang ga terlalu kenyang alias secukupnyalah... kalau bisa sebelum belajar atau saat belajar kita makan atau nyemil buah segar aja...dan hindari snack yang gurih /mengandung fetsin/rasa manis....

6.jangan belajar di atas tempat tidur ,karna hal itu bisa mensugesti kita jadi malas dan mengantuk.

7.ketika sudah mengantuk ,yuksss kita peregangan sebentar aja ....gerak-gerakan tubuh kita sampil belajar...

8.jangan paksakan diri kita kalau diri kita lagi ga mood wat belajar...alhasil bukan nyaman tapi malah sebaliknya...kita jd merasa tertekan.\

9.tarik nafas panjang dan hembuskan perlahan-lahan,tenangkan diri kita ketika kita mulai belajar.

10.olah raga di pagi hari,cukup membantu loch untuk menjauhkan kita dari stres...

11.jangan hanya belajar terus menerus..kita juga harus kudu berrekreasi .... bersenda gurau bersama teman itu penting unutk melepaskan ke penatan kita..loch...

12.usahakanlah setiap harinya kita tertawa dan bahagia ,hal ini penting untuk menjaga mood kita agar selalu bersemangat dan jauh dari rasa bosen dan males....

wah....udah kyanya tipsnya..semoga bermanfaat ya ^^,oh ya jangan lupa klo mau yang top bgt,belajar bareng sama pacar juga boleh loch...xixixixixixi....

selamat mencoba ya semoga sukses ^^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar